Ayam Bakar Guspur-abG :

Asian Best Grilledchicken.

MENU AYAM KRIUK :

Launcing menu AYAM KRIUK di abG.

WARALABA abG :

Sebuah peluang bisnis kuliner yang akan menjadi income tambahan anda.

ABG® | Ayam Bakar Guspur

ABG® | Ayam Bakar Guspur
Dijamin Nambah...
Diberdayakan oleh Blogger.

Info Kemitraan

Info Kemitraan
Pengin Punya Warung Makan Anti Ribet & dengan Lock Profite..?

Selamat datang di ABG

Datang ke Batam,alangkah tanpa kesan bila tidak mencoba mencicipi Ayam Kriuk...?
Satu outlet kami ,hanya 5 menit dari Bandara Hang Nadhiem..
Ruko Paradise Blok B no 1 Taman Raya - Depan TARAS (Taman Raya Square) Belian Batam Center Telpon 0778 7878 456
Outlet lain ada di MEGA KRIUK LEGENDA-Area pasar ,depan panggung Mega Legenda Batam
Kami tunggu kehadiran anda

TOTAL PENGUNJUNG AYAM KRIUK

FROM THE BLOG +

MAU PERANG PAKE` APA?(Perbandingan Militer Indonesia vs Malaysia)

Senin, 30 Agustus 2010

Mari Bandingkan Kekuatan Militer Indonesia vs Malaysia-

Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso akhir pekan lalu di Jambi, menegaskan siap  menjaga kedaulatan negara, integritas, dan keutuhan wilayah NKRI serta menjaga keselamatan bangsa.

Beberapa hari kemudian, PM Malaysia Datuk Seri Najib Tun Razak mengaku tidak takut dan memperingatkan Indonesia agar aksi demonstrasi terhadap Malaysia akan menimbulkan kemarahan dan reaksi negatif dari rakyat Malaysia.

Situasi kian memanas. Di dunia maya beredar kesiapan perang Malaysia dengan Indonesia seperti misalnya yang ditampilkan di situs http://www.topix.com/forum/world/malaysia.

Bahkan ajakan perang itu beredar di kalangan pengguna Blackberry Massenger di Batam, Provinsi Kepulauan Riau, yang berbatasan laut dengan Malaysia.

Nah, bagaimana sebenarnya kekuatan tempur termasuk alat utama sistem persenjataan (alutsista) serta personel tentara kedua negara.

Tribunnews.com merujuk pada buku berjudul "Pertahanan Negara dan Postur TNI Ideal" karya pengamat militer Universitas Indonesia, Connie Rakahundi Bakrie.

Buku ini diluncurkan istri Mantan Pangkostrad Letjen TNI (Purn) Djaja Suparman pada 2007 lalu di gedung DPR RI, memuat antara lain perbandingan alutsista TNI dengan negara dunia dan utamanya di Asia Tenggara.

Perbandingan Persenjataan:

- Alutsista jenis tank, Indonesia hanya memiliki 350 unit kalah dari Singapura 450 unit meski luas wilayah Indonesia hampir 3.000 kali lebih besar dari Singapura.

Di Asia Tenggara, jumlah tank yang dimiliki TNI AD hanya berada di posisi keempat setelah Vietnam 1.935 unit, Thailand 848 unit, Singapura 450 unit, dan Indonesia 350 unit.

Untuk Malaysia tidak disebutkan jumlah kepemilikan tank- nya namun yang jelas di bawah Indonesia. Untuk  kemampuan dukung tank terhadap personel AD-nya, Singapura masih teratas sedangkan Indonesia di posisi keenam.

- Untuk kekuataan artileri yang dimiliki TNI AD jauh lebih banyak dari Singapura dengan jumlah mencapai 1.060 unit artileri yang digolongkan menjadi dua kategori jenis T dan Mortir.  Keunggulan artileri Singapura adalah karena terdiri dari berbagai ragam artileri. 

Di Asia Pasifik, dengan jumlah artileri sebanyak itu Indonesia hanya di posisi ke-13. Di negara Asia Tenggara, Indonesia di urutan ketiga setelah Vietnam (3.040 artileri) dan Thailand 2.473 artileri.

Dengan demikian kemampuan dan jumlah artileri yang dimiliki Malaysia berada di bawah ketiga negara ini.

- Di Asia Tenggara  hanya ada tiga negara yang memiliki kapal selam yaitu Indonesia (2 unit SSK), Singapura (3 unit SSK), dan Vietnam (2 unit SSI). Malaysia tidak disebutkan memiliki kapal selam.

SSK adalah kapal yang dimiliki Indonesia dan Singapura yang dapat dikategorikan tactical submarine berjenis SSK (patrol submarine) dilengkapi anti submarine warfare (ASW). Sementara SSI adalah kapal selam tenaga diesel.

- Untuk kapal perang jenis PSC, di Asia Tenggara Indonesia teratas dengan jumlah PSC 29 unit disusul Thailand, Vietnam dengan 11 PSC, Malaysia 11 unit PSC, dan Singapura 6 unit PSC.

Namun untuk kapal perang jenis PCC, Malaysia berad di peringkat atas dengan 185 unit disusul Thailand 110 unit sementara Indonesia hanya 23 unit yang terdiri dari 11 buah bertipe kapal patroli biasa dilengkapi senjata kaliber 20 mm, 4 unit lainnya diklasifikasikan dalam kapal patroli cepat dilengkapi SSM, 4 unit kapal  patroli dilengkapi torpedo anti-submarine, dan sisanya 4 unit kapal patroli biasa.

- Secara umum untuk total pesawat tempur TNI-AU berjumlah 247 unit, RSAF (Angkatan Udara) Singapura 153 unit. Meski lebih banyak namun 53 persen pesawat tempur TNI-AU itu dikategorikan fighter dibandingkan milik Singapura. Di Asia Tenggara, Indonesia terbanyak dimana posisi kedua Vietnam 204 unit pesawat fighter dan Thailand (posisi keempat) 87 unit pesawat.

Malaysia tidak disebutkan namun yang jelas di bawah dari keempat negara yang disebutkan di atas. Jenis pesawat fighter TNI-AU terdiri atas F-5, F-16, Sukhoi, Su-30, dan 2 unit Su-27, F-5, dan berbagai jenis lainnya.

- Untuk helikopter 
yang dimiliki TNI-AU hanya 38 unit terdiri atas dua jenis Assault dan Transport (tipe NAS-332L Super Puma serta NAS-330 Puma). Di Asia Tenggara, jumlah terbanyak helikopter dimiliki Singapura 110 unit, lalu AU Filipina 80 unit. Indonesia berada di peringkat ketujuh dari 10 negara Asia Tenggara. Malaysia tidak disebutkan apakah dibawah Indonesia atau diatasnya. (GUS PUR /TRIBUN)
  1. JoeOtai is here..walau hebat mana kita belajar walau hebat mana ilmu kita walau kuatnya kita,DISISI ALLAH TA'ALA HANYALAH YANG BERIMAN..saya orang malaysia..camni naa..tak perlulah nak perang2,boikot2 sesama negara islam naa..kalo nak perang ker,boikot ker biar ler negara yang memperdajal ISLAM ok..tak semua orang2 malaysia JAHAT,dan tak semua juga orang indonesia baik eaa..sebaik2 umat disisiNYA adalah yang bertakwa:)..janganlah gaduh2 yup..saya pun ada geng2 dekat malaysia ni yang orang indonesia..elok jer saya berkawan dengan diorang daa..kadang2 saya tanya jugak dengan diorang kenapa indonesia benci sangat kat orang malysia?diorang sendiri yang cakap,tak semua orang indonesia dekat malaysia benci orang malaysia..lagi pulak,diorang makin senang sejak diorang datang malaysia..tambah lagi diorang bersyukur sebab dapat bantu keluarga dekat indonesia sana berkat diorang kerja dekat malaysia..saya tanya jugak dekat diorang..ada ker diskriminasi atau merendahkan orang indonesia dekat malaysia sini?diorang cakap mana ada..tambah laginya saya sendiri boleh bercampur gaul dengan diorang..siap saya kenal lagi anak isteri diorang..diorang pun sedih sebab banyak orang indonesia sana yang tak bersyukur..dekat indonesia banyak yang melarat..kelaparan dan banyak lagi..orang kaya bertambah tambah untung,orang miskin bertambah teruk..rasuah banyak..diorang sendiri malu dengan orang malaysia yang dapat bagi nafkah dekat diorang berbanding negara sendiri.."tak ada pun nak musuh2".."tak ada pulak yang nak bergaduh"..siap geng saya namenya sijes(orang indonesia) tolong translatekan saya cerita indonesia 'ada apa dengan cinta' lagi tu..saya cakap dengan isteri sijes yang saya tak berapa faham bahasa indonesia..tu yang isterinya tolong translatekan lagi..HAPPY BERKAWAN daa..diorang dah berfamili..lagi pulak nenek moyang saya pun orang kampar indonesia laa..TIDAK ADA YANG MEMPERLEKEH BANGSA DAN SAUDARA SEAGAMANYA..kalopun ada,segelintir daa..BUKAN SEMUA ORANG MALAYSIA JAHAT,BUKAN SEMUA ORANG INDONESIA JAHAT..BUKAN PULA SEMUA ORANG MALAYSIA BAIK,DAN BUKAN PULA SEMUA ORANG INDONESIA BAIK..yang penting,agama islam tidak mengajar kita untuk berperang sesama agama..perang kiranya agama islam diperkotak katik..selalunya yang menginginkan perang nie orang yang tak mempunyai pertimbangan yang waras..seelok2nya kita bawak berbincang naa..buang2lah sifat hasad dengki tu naa..baik orang malaysia mahupun orang indonesia naa..janganlah RACIST..kita seagama tak payahlah berperang2 ngan gaduh2..buat apa??yang seronok puak2 dajjal dengan yahudi laa..diorang bertepuk sorak lagi seronok ISLAM diperlekeh dan kegiatan jahat semua datangnya dari ISLAM..SALAH!!!!!
    ISLAM AGAMA YANG TERBAIK..

    SAYA BERTANYA KEPADA SAUDARA YANG BERAGAMA ISLAM..
    ADAKAH AWAK YANG BERAGAMA ISLAM YANG SETUJU UNTUK PEPERANGAN INI BERLAKU?
    SIAPAKAH NAMA AWAK DALAM ISLAM?
    ADAKAH ISLAM MENGAJAR UNTUK BERPERANG?
    APAKAH DALIL KUAT YANG MEWAJIBKAN PEPERANGAN ANTARA MUSLIM?
    ADAKAH AWAK MEMPUNYAI ALASAN KUAT DARI SUDUT ISLAM YANG MENGGALAKKAN PEPERANGAN?
    ADAKAH ANDA YANG BERAGAMA ISLAM BERANI BERSUMPAH AKAN DILAKNAT ALLAH TA'ALA SEKIRANYA PEPERANGAN INI TERJADI HANYALAH MERUGIKAN BANYAK PIHAK TERUTAMANYA SEAGAMA ISLAM?
    TOLONG JAWAB NAA..

    assalamualaikum..

  1. saya juga setuju dengan pernyataan di komentar sebelumnya
    kita sebagai negara serumpun(Indonesia-Malaysia)yang merupakan saudara, hanyalah menjadi korban dari taktik adu domba pihak barat yang ingin mengambil keuntungan dari perpecahan kedua negara yang memiliki banyak kesamaan dari segi agama,bahasa,suku,budaya,dll

    jangan lah mudah terprovokasi
    salam hangat dari kami,Indonesia
    peace

Posting Komentar

Preview Rudi Chaerudin

Another Templates

matur suwun

YUK BISNIS AYAM KRIUK