AKU SUKA AYAM KRIUK
FOLLOW
FACEBOOK ADMIN
Popular
-
Guspur wawancara exclusive dgn Batam TV Guspur wawancara exclusive dgn Batam TV ABG GROUP devisi kulinern...
-
Copy Paste dari HARIAN POSMETRO BATAM Minggu, 21 Nopember 2010 11:29 Honda Jazz hitam, rumah beton dan uang tunai yang kini dimil...
-
DISCOUNT HABIS PRODUK ALAKALI STIK WATER LELANG HANYA UNTUK 200 PEMBELI PERTAMA Stik alkali yang biasa dijual seharga Rp.1.500.000 (satu...
-
Mari Bandingkan Kekuatan Militer Indonesia vs Malaysia - Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso akhir pekan lalu di Jambi, menegaskan siap me...
-
BUKAN STORY SUKSES .......TAPI STORY BANGKIT GUS PUR BERSAMA ANAKNYA BALDA AUFAR ATTUROTS Agar Tenar, Teh Obeng Diberi Nama ”Suman...
-
istri GUS PUR Keterampilan mengelola uang akan menentukan apakah seseorang sukses secara finansial dan menjadi kaya karenanya atau ti...
-
Mat Soleh (ngakunya seh berGaya TUKUL ) pelawak dari Ngayogyakarta berkunjung ke Ayam Kriuk Gus Pur dan di tantang menghabiskan menu ayam k...
-
Strategi Bisnis Kuliner, Menghadapi Persaingan Dalam dunia bisnis, kita tidak dapat memungkiri bahwa pasti a...
-
Amankan Bisnis Banyak orang berpendapat, bahwa salah satu ciri entrepreneur yaitu berani mengambil risiko. Seorang entrepereneur dap...
-
TEAM Bu SISCA SUSANTO (Chef Nasional,Ketua Assosiasi Franchise Indonesia,Bintang Iklan) tengah membagi resepnya di dapur ayam kriuk ...
Followers
FROM THE BLOG +
MENENTUKAN TARGET KONSUMEN BISNIS KULINER
Sabtu, 17 Maret 2012
0
komentar
Menentukan Target Konsumen untuk Bisnis Kuliner
Target konsumen merupakan salah satu faktor penting dalam menjalankan bisnis kuliner, dengan menentukan target konsumen atau pangsa pasar kita bisa lebih fokus dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan. Sekaligus ini mempermudah Anda dalam menetapkan harga, agar tidak salah sasaran. Ada beberapa jenis konsumen yang bisa membantu Anda dalam menentukan target konsumen, agar bisnis kuliner yang Anda jalankan dapat tepat sasaran.
Konsumen Anak Muda/ Mahasiswa
Dalam kesehariannya anak muda merupakan konsumen paling royal. Mereka biasanya tidak terlalu perhitungan dalam membelanjakan uang. Anak muda juga merupakan konsumen yang paling suka berkumpul dengan teman-temannya, hal ini dapat Anda jadikan strategi bagaimana membuat agar tempat usaha Anda bisa menjadi tempat bagi mereka berkumpul. Dan kesempatan ini pun akan mendatangkan keuntungan bagi Anda.
Konsumen Anak-Anak
Anak-anak biasanya menyukai jenis makanan yang digoreng, makanan manis atau es krim dan makanan yang tidak mengandung sayuran. Pangsa pasar anak-anak dapat di bidik apabila tempat usaha Anda berada di pusat keramaian yang dikunjungi anak-anak, seperti: taman bermain, dokter anak, atau pusat perbelanjaan.
Konsumen Keluarga
Tempat makan yang memiliki pangsa pasar keluarga biasanya akan memberikan suasana yang sejuk, nyaman dan tenang dengan menghadirkan unsur rekreasi dan keindahan. Memilih pangsa pasar keluarga berarti siap dengan variasi menu yang juga harus mampu mewakili selera semua usia mulai dari anak-anak sampai kakek-nenek.
Selain tiga jenis konsumen diatas, ada satu jenis konsumen lagi yang mungkin dapat Anda bidik yaitu pengunjung mall.
Pengunjung mall yang kebanyakan bersifat royal dan berani membelanjakan uangnya dalam jumlah besar dapat menjadi salah satu kelebihan jika Anda menjalankan bisnis kuliner Anda di mall. Apalagi jika mall tersebut ramai dikunjungi konsumen.
Di balik kelebihan menjalankan bisnis Anda di mall, ada beberapa kendala yang harus diketahui. Pertama yaitu biaya sewa tempat yang sudah pasti tidak murah, membuat Anda harus memiliki modal yang ekstra juga. Kedua, gerai yang disiapkan oleh pihak mall biasanya berukuran kecil, sehingga tidak banyak ruang kosong yang dapat digunakan untuk meletakkan peralatan masak.
Jadi Anda harus membawa masakan dalam keadaan setengah jadi, sehingga di mall tinggal memanaskannya saja. Setelah mengetahui beberapa gambaran mengenai beberapa jenis konsumen, sudahkah Anda memiliki pandangan dengan usaha yang akan Anda jalankan? Semoga artikel ”menentukan target konsumen untuk bisnis kuliner” ini dapat menjadi wacana bagi Anda untuk segera menentukan pangsa pasar usaha Anda. Selamat berkarya dan salam sukses.
GUSPUR & TEAM
Dari berbagai sumber
Target konsumen merupakan salah satu faktor penting dalam menjalankan bisnis kuliner, dengan menentukan target konsumen atau pangsa pasar kita bisa lebih fokus dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan. Sekaligus ini mempermudah Anda dalam menetapkan harga, agar tidak salah sasaran. Ada beberapa jenis konsumen yang bisa membantu Anda dalam menentukan target konsumen, agar bisnis kuliner yang Anda jalankan dapat tepat sasaran.
Konsumen Anak Muda/ Mahasiswa
Dalam kesehariannya anak muda merupakan konsumen paling royal. Mereka biasanya tidak terlalu perhitungan dalam membelanjakan uang. Anak muda juga merupakan konsumen yang paling suka berkumpul dengan teman-temannya, hal ini dapat Anda jadikan strategi bagaimana membuat agar tempat usaha Anda bisa menjadi tempat bagi mereka berkumpul. Dan kesempatan ini pun akan mendatangkan keuntungan bagi Anda.
Konsumen Anak-Anak
Anak-anak biasanya menyukai jenis makanan yang digoreng, makanan manis atau es krim dan makanan yang tidak mengandung sayuran. Pangsa pasar anak-anak dapat di bidik apabila tempat usaha Anda berada di pusat keramaian yang dikunjungi anak-anak, seperti: taman bermain, dokter anak, atau pusat perbelanjaan.
Konsumen Keluarga
Tempat makan yang memiliki pangsa pasar keluarga biasanya akan memberikan suasana yang sejuk, nyaman dan tenang dengan menghadirkan unsur rekreasi dan keindahan. Memilih pangsa pasar keluarga berarti siap dengan variasi menu yang juga harus mampu mewakili selera semua usia mulai dari anak-anak sampai kakek-nenek.
Selain tiga jenis konsumen diatas, ada satu jenis konsumen lagi yang mungkin dapat Anda bidik yaitu pengunjung mall.
Pengunjung mall yang kebanyakan bersifat royal dan berani membelanjakan uangnya dalam jumlah besar dapat menjadi salah satu kelebihan jika Anda menjalankan bisnis kuliner Anda di mall. Apalagi jika mall tersebut ramai dikunjungi konsumen.
Di balik kelebihan menjalankan bisnis Anda di mall, ada beberapa kendala yang harus diketahui. Pertama yaitu biaya sewa tempat yang sudah pasti tidak murah, membuat Anda harus memiliki modal yang ekstra juga. Kedua, gerai yang disiapkan oleh pihak mall biasanya berukuran kecil, sehingga tidak banyak ruang kosong yang dapat digunakan untuk meletakkan peralatan masak.
Jadi Anda harus membawa masakan dalam keadaan setengah jadi, sehingga di mall tinggal memanaskannya saja. Setelah mengetahui beberapa gambaran mengenai beberapa jenis konsumen, sudahkah Anda memiliki pandangan dengan usaha yang akan Anda jalankan? Semoga artikel ”menentukan target konsumen untuk bisnis kuliner” ini dapat menjadi wacana bagi Anda untuk segera menentukan pangsa pasar usaha Anda. Selamat berkarya dan salam sukses.
GUSPUR & TEAM
Dari berbagai sumber
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Preview Rudi Chaerudin
Kiriman oleh GusPur Kriuk.
All About Ayam Kriuk
MENU UTAMA (*HOT NEWS)
- resep ayam lezat (14)
- INFO TERKINI (8)
- cerita sukses (4)
- ayam (3)
- ayam bakar (2)
- ayam kriuk (2)
- batam (2)
- sukses (2)
- Ayam Kriuk Gus Pur resep Rudi Chaerudin (1)
- BURSA ONLINE (1)
- Pecel lele (1)
- Rudi Chaerudin (1)
- Rudi Chaerudin berbagi resep di ayam kriuk guspur (1)
- abg (1)
- anti persaingan (1)
- ayam goreng (1)
- ayam kriuk guspur (1)
- bo (1)
- brand ayam bakar (1)
- branding (1)
- chef nasional sisca susanto (1)
- franchise ayam kriuk (1)
- hot (1)
- ippho santoso (1)
- kemitraan ayam kriuk guspur (1)
- ketua franchise indonesia (1)
- kriukpreneur (1)
- kuliner resep bisnis kuliner (1)
- launcing restoran (1)
- lele murah (1)
- lele promo (1)
- majalah info franchise (1)
- managemen resiko (1)
- megalegenda (1)
- merk (1)
- merk ayam (1)
- persaingan bisnis kuliner (1)
- posmetro (1)
- sisca siswanto (1)
- strategi bisnis kuliner (1)
- tabloid bo (1)
- tradisional resep masakan makanan (1)
- waralaba (1)