Ayam Bakar Guspur-abG :

Asian Best Grilledchicken.

MENU AYAM KRIUK :

Launcing menu AYAM KRIUK di abG.

WARALABA abG :

Sebuah peluang bisnis kuliner yang akan menjadi income tambahan anda.

ABG® | Ayam Bakar Guspur

ABG® | Ayam Bakar Guspur
Dijamin Nambah...
Diberdayakan oleh Blogger.

Info Kemitraan

Info Kemitraan
Pengin Punya Warung Makan Anti Ribet & dengan Lock Profite..?

Selamat datang di ABG

Datang ke Batam,alangkah tanpa kesan bila tidak mencoba mencicipi Ayam Kriuk...?
Satu outlet kami ,hanya 5 menit dari Bandara Hang Nadhiem..
Ruko Paradise Blok B no 1 Taman Raya - Depan TARAS (Taman Raya Square) Belian Batam Center Telpon 0778 7878 456
Outlet lain ada di MEGA KRIUK LEGENDA-Area pasar ,depan panggung Mega Legenda Batam
Kami tunggu kehadiran anda

TOTAL PENGUNJUNG AYAM KRIUK

FROM THE BLOG +

7 KESALAHAN MEMASAK

Rabu, 24 November 2010
TRIK & TIPS INI SANGAT PENTING SEBAGAI BAGIAN SOP AYAM KRIUK GUS PUR
Lihat sebelumnya disini

Kesalahan #4 :
Tumis sayuran tidak menggugah selera. Air berlebihan pada sayuran saat berada pada wajan panas akan menghasilkan uap air yang membuat sayuran kehilangan kesegarannya.
Minyak panas juga menimbulkan percikan bila bersatu dengan air dingin yang berasal dari sayuran. Mau tak mau anda harus menghindarinya.
Yang harus dilakukan :
Untuk memperoleh hasil tumisan sayur tetap hijau menyegarkan, manfaatkan saringan untuk meniriskannya. Tunggu sampai wajan benar-benar panas sebelum memasukkan sayuran. Gunakan 1-2 menit agar sayuran tak kelewat matang.

 Kesalahan #5 :
Mengisi wajan terlalu penuh saat menggoreng. Suhu panas akan terperangkap di seluruh permukaan wajan yang menghasilkan uap air. Padahal, saat menggoreng uap air justru menjadi musuh besar yang akan merusak warna akhir, sekaligus mengganggu citarasa masakan.
Yang harus dilakukan :
Untuk menyiasatinya, gunakan 2 wajan di 2 kompor secara bersama-sama. Bila merepotkan, gorenglah 2 kali. Untuk mencegah hasil gorengan pertama jadi dingin selagi menangani gorengan kedua, susun gorengan pertama di atas piring tahan panas, lalu masukkan dalam oven dengan suhu rendah.

Kesalahan #6 :
Penggorengan belum cukup panas hingga masakan jadi"benyek". Seharusnya, minyak dan permukaan wadah untuk menggoreng sudah cukup panas saat memasukkan masakan ke dalamnya. Panas yang cukup akan mengikat air dalam bahan makanan yang membuatnya mudah gosong.
Bahan makanan akan mudah lengket jika wajan masih dingin. Jika sudah lengket, jangan harap masakan bisa memiliki citarasa lezat sekaligus tampil cantik.

Yang harus dilakukan :
Biarkan seluruh permukaan wajan panas merata selama beberapa saat sebelum menuangkan minyak. Permukaan wajan sudah cukup panas bila dipercikkan sedikit air dan butiran air akan langsung mendesis lalu menguap.
Saat itulah anda bisa memasukkan minyak goreng. Tunggu sampai minyak beriak secara merata. lalu, masukkan bahan makanan yang akan digoreng. Bila menggunakan wajan anti lengket, masukkan minyak selagi wajan masih dingin. Mengapa? Lapisan khususnya dikhawatirkan akan mengeluarkan toksin tertentu bila dipanaskan dalam keadaan kosong.

Kesalahan #7 :
Tak membaca resep secara cermat sebelum mulai memasak. Membaca resep ibaratnya melihat peta sebelum bepergian ke luar kota. Kecelakaan saat masak biasanya terjadi karena keterangan detail yang tertulis di resep justru terlewatkan.

Yang harus dilakukan :
Sebelum mengenakan peralatan kerja, ambil jeda beberapa menit untuk memfokuskan perhatian pada detail yang tercantum di resep.
  • Baca secara cermat, apa yang harus dilakukan (memotong, mengayak, atau mengocok) sebelum bahkan selama memasak.
  • Siapkan semua bahan dan perlengkapan yang dibutuhkan. Bila menyangkut suhu dan lama memanggang, anda tak bisa main tebak atau berimprovisasi seenaknya, bukan??



Baca sebelumnya,SANGAT PENTING UNTUK DIPERHATIKAN CHEF,disini

Posting Komentar

Preview Rudi Chaerudin

Another Templates

matur suwun

YUK BISNIS AYAM KRIUK