Ayam Bakar Guspur-abG :

Asian Best Grilledchicken.

MENU AYAM KRIUK :

Launcing menu AYAM KRIUK di abG.

WARALABA abG :

Sebuah peluang bisnis kuliner yang akan menjadi income tambahan anda.

ABG® | Ayam Bakar Guspur

ABG® | Ayam Bakar Guspur
Dijamin Nambah...
Diberdayakan oleh Blogger.

Info Kemitraan

Info Kemitraan
Pengin Punya Warung Makan Anti Ribet & dengan Lock Profite..?

Selamat datang di ABG

Datang ke Batam,alangkah tanpa kesan bila tidak mencoba mencicipi Ayam Kriuk...?
Satu outlet kami ,hanya 5 menit dari Bandara Hang Nadhiem..
Ruko Paradise Blok B no 1 Taman Raya - Depan TARAS (Taman Raya Square) Belian Batam Center Telpon 0778 7878 456
Outlet lain ada di MEGA KRIUK LEGENDA-Area pasar ,depan panggung Mega Legenda Batam
Kami tunggu kehadiran anda

TOTAL PENGUNJUNG AYAM KRIUK

FROM THE BLOG +

Rabu, 10 November 2010

ASPEK PEMASARAN USAHA RESTORAN DAN RUMAH MAKAN 

 

ASPEK PEMASARAN : Industri restoran dan/rumah makan merupakan salah satu sektor usaha yang cukup tua, bahkan usaha di bidang ini telah dikenal sejak tahun 512 SM di jaman Mesir kuno. Pada saat ini restoran dan/rumah makan sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan manusian modern, sehingga keberadaan restoran dan/rumah makan sudah menjadi kebutuhan. Meskipun bisnis ini mampu bertahan dimasa krisis tetapi juga cukup rentan, sehingga tidak semua restoran dan/rumah makan ini mampu tumbuh dan berkembang.
Sering kita mendengar bahwa bisnis restoran dan/rumah makan dibangun dari sebuah hobi, dan tanpa sebuah perencanaan yang matang, bahkan hanya sebuah kebetulan atau keterpaksaan. Namun kemudian tumbuh subur beranak pinak dengan sejumlah outlet yang bertebaran di berbagai wilayah, negara bahkan dapat melintas batas benua. Dipihak lain membangun sebuah bisnis di bidang restoran dan/rumah makan yang benar-benar baru dengan investasi yang besar menjadi sangat tidak bijaksana karena bisnis ini memiliki resiko yang sangat tinggi. Sebagai contoh, sebuah warung makan disudut jalan yang sempit dan kumuh yang selalu dipenuhi pelanggannya, namun tiba-tiba menjadi sepi setelah berpindah tempat dengan bangunan yang mewah.
Menurut beberapa pihak yang berkompeten di bidang restoran dan/rumah makan ini menegaskan bahwa konsistensi mutu produk merupakan salah satu faktor yang menentukan keberhasilan sebuah restoran dan/rumah makan. Konsistensi mutu produk ini memiliki ruang lingkup yang cukup luas, namun secara umum dapat dikatakan bahwa rasa, kemasan dan penyajian merupakan faktor penting yang menunjang keberhasilan suatu restoran dan/rumah makan. Konsistensi mutu produk ini harus dapat menembus ruang dan waktu, sehingga dapat dipertahankan disepanjang waktu dan diberbagai tempat jika memiliki banyak cabang.
Di bidang restoran dan/rumah makan, konsistensi mutu produk menjadi faktor penting dalam menentukan tingkat kepuasan pembeli atau calon pelanggan. Pembeli atau pelanggan yang puas merupakan aset penting bagi sebuah bisnis, dan sekaligus merupakan media promosi yang efektif dan sangat murah untuk mendorong pertumbuhan pelanggannya. Kelangsungan usaha sebuah restoran dan/rumah makan tidak saja ditentukan oleh jumlah pelanggan tetapi lebih ditentukan oleh pertumbuhan jumlah pelanggannya.

Posting Komentar

Preview Rudi Chaerudin

Another Templates

matur suwun

YUK BISNIS AYAM KRIUK